Tanya Jawab SpineCor

FREQUENTLY ASKED QUESTIONS.

TANYA-JAWAB TENTANG SPINECOR

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pengujung D’Ortho perihal Spinecor Brace.

Tidak. Keuntungan unik dari brace SpineCor adalah ia lunak, fleksibel dan tidak menyakitkan. Mungkin ada sedikit ketidaknyamanan saat Anda awalnya dipasangkan dengan brace, namun ini jangka pendek. Brace dirancang untuk mengurangi dan sering menghilangkan rasa sakit yang disebabkan oleh kelainan bentuk tulang belakang.

Setelah Anda terbiasa dengan brace Anda, dibutuhkan kurang dari 2 menit.

Brace dinamis SpineCor dapat diresepkan mulai usia 5 hingga populasi lanjut usia fungsional.

Penyedia perawatan individu mungkin mengenakan biaya yang berbeda untuk perawatan SpineCor. Untuk mencegah penetapan harga yang berlebihan, harga eceran maksimum yang disarankan diterbitkan sebesar Rp. 32,500,000,-  untuk penilaian awal brace, pemasangan dan tindak lanjut pertama. Angka ini tidak termasuk, biaya peresepan / rujukan dokter, rontgen, kunjungan penyesuaian tindak lanjut / komponen lebih lanjut, bagian komponen pengganti atau terapi tambahan apa pun (mis. Terapi fisik atau perawatan chiropraktik).

Setiap pemeriksaan klinis sebesar Rp. 2,000,000,-. Dan setiap enam bulan, harus dilakukan kembali x-ray tulang belakang oleh pasien.

Pemeriksaan atau kontrol 4-6 minggu setelah pemasangan awal, kemudian dilanjutkan setiap 3 bulan sampai penggunaan brace dihentikan.

Ini tergantung pada usia pasien, derajat kelainan bentuk tulang belakang dan kesehatan secara keseluruhan. Perawatan aktif adalah minimal 18 hingga 24 bulan. Adalah umum bagi pasien untuk terus menggunakan brace mereka setelah protokol perawatan mereka.

  1. SpineCor adalah brace non-kaku yang dinamis, artinya fleksibel. Fitur penting ini menghasilkan banyak manfaat:
  2. Mempertahankan gerakan tubuh dan mendorong pertumbuhan korektif sambil melanjutkan aktivitas normal kehidupan sehari-hari;
  3. Dapat dipakai secara diam-diam di bawah pakaian pasien untuk citra diri yang optimal;
  4. Meningkatkan penerimaan pasien untuk perawatan yang mengarah ke hasil yang optimal;
  5. Jangka panjang menawarkan solusi hemat biaya untuk pasien;
  6. Kestabilan hasil pengobatan yang terbukti setelah bracing dihentikan, tidak seperti bracing kaku;
  7. Pengamatan klinis menunjukkan perbaikan postural yang signifikan
  8. Tidak ada efek samping otot melemah dikarenakan otot yang jarang digunakan/difungsikan (atrofi otot).
  9. Data Uji Klinis

Pada saat ini tidak ada bukti untuk membuktikan secara ilmiah bahwa terapi fisik yang diberikan bersama dengan SpineCor memberikan manfaat tambahan, namun, kami menyarankan penggunaannya dalam kasus-kasus tertentu. Terapi fisik memang memiliki potensi untuk;

  1. Bantu mobilisasi tulang belakang
  2. Perkuat gerakan korektif
  3. Bantuan dengan koreksi diri aktif
  4. Bantu konsolidasi gerakan korektif dan dapatkan integrasi neuromuskuler (menstabilkan kurva)
  5. Mempercepat koreksi kurva bengkok tulang belakang

Semua data yang dipublikasikan di SpineCor terkait dengan pengobatan menggunakan brace sendiri 20 jam dari 24 jam mengikuti protokol pengobatan yang kami terbitkan. Meskipun kami tidak dapat mengatakan variasi pada protokol ini mungkin tidak positif, kami tidak memiliki bukti untuk mendukung variasi tersebut saat ini.

Tes vestibular diklaim bermanfaat dalam evaluasi keseimbangan dan disfungsi sistem saraf pusat. Karena semua pasien skoliosis memiliki beberapa derajat postur abnormal dan sistem vestibular berperan dalam kontrol postur, tes vestibular pada pasien skoliosis selalu menunjukkan kelainan. Fungsi vestibular yang abnormal ini selalu membaik secara alami dengan menggunakan penjepit SpineCor ketika postur pasien membaik. Tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa latihan rehabilitasi vestibular spesifik memainkan peran yang bermanfaat. SpineCorporation tidak menyarankan pengujian vestibular atau latihan rehabilitasi.

Kami tidak memiliki data untuk mendukung penggunaan perawatan Chiropractic tertentu sehubungan dengan pengobatan SpineCor; Namun teknik yang dapat memobilisasi area hipo-seluler tulang belakang bisa membantu.

Perawatan SpineCor seperti pengobatan lain tidak 100% efektif bahkan dalam keadaan ideal pengobatan tidak akan efektif dalam 10 – 20% kasus. Jika Anda cukup beruntung untuk berada pada risiko perkembangan tertinggi, maka kurva Anda mungkin masih berkembang meskipun ada upaya terbaik semua orang. Beberapa pasien mungkin memiliki atau merasakan perawatan yang kurang optimal karena satu atau lebih alasan berikut:

  1. Kegagalan untuk menetapkan harapan yang realistis pada awal pengobatan.
  2. Gagal mengikuti Protokol SpineCor
  3. Kasus atipikal yang kompleks
  4. Tindak lanjut yang buruk
  5. Kepatuhan yang buruk
  6. Penanganan fisiologis yang buruk
  7. Kehilangan kepercayaan pada pengobatan atau dokter

Penting untuk dipahami bahwa dalam kebanyakan kasus, kegagalan pengobatan disebabkan oleh sifat skoliosis idiopatik itu sendiri dan bukan karena dokter, ortotist, pasien atau orang tua yang gagal dalam beberapa hal. Cakupan keparahan dan usia onset yang luas pada skoliosis idiopatik membuat beberapa pasien berisiko sangat tinggi untuk berkembang sehingga keberhasilan terapi tidak selalu mungkin dilakukan dengan cara non-bedah konservatif.

Studi pada populasi pasien yang berbeda akan menunjukkan hasil yang berbeda: rentang pasien yang lebih luas yang termasuk dalam studi paling awal menunjukkan tingkat keberhasilan 89% dalam mengoreksi atau mencegah perkembangan. Kelompok ini memiliki lebih banyak pasien yang dirawat dini (waktu optimal untuk keberhasilan pengobatan) dan mungkin beberapa pasien dengan risiko lebih rendah. Scoliosis Research Society (SRS) mendefinisikan kriteria penelitian (termasuk hanya pasien dengan risiko perkembangan tertinggi dan tidak termasuk kasus pengobatan dini kurang dari 25 derajat) menunjukkan tingkat keberhasilan yang lebih rendah yaitu 60% dalam mengoreksi atau mencegah perkembangan, namun, ini sebanding dengan 15 % tingkat keberhasilan untuk Brace Boston type TLSO (Rigid/Hard Brace). Angka pembedahan dalam studi SRS adalah 4 kali lebih sedikit dengan SpineCor dibandingkan Brace jenis Boston TLSO (Rigid/Hard Brace).

Studi Studi Klinis masih berlangsung dan akan berlanjut selama bertahun-tahun yang akan datang. Saat ini, data yang baru-baru ini dipublikasikan menunjukkan hasil yang sangat baik dengan koreksi kurva yang stabil pada lima tahun setelah perawatan, sebuah fenomena yang tidak biasa terjadi pada bracing kaku.

Untuk memulainya, pasien memerlukan resep dari dokter bedah ortopedi anak untuk mendapatkan persetujuan untuk perawatan. Sebagian besar waktu, pasien kemudian dirujuk ke ahli terapi orthotist / fisik yang akan mengatur brace SpineCor. Informasi kemudian diberikan kepada pasien dan keluarganya tentang penggunaan SpineCor. Sangat mudah bagi pasien untuk memasangnya kembali setelah diatur dan band diberi nomor untuk urutan dan posisi yang pasti.

Penggunaan harian yang direkomendasikan dalam penjepit tergantung pada patologi pasien, usia, tingkat perkembangan dan tingkat keparahan skoliosis. Secara umum, disarankan untuk memakai SpineCor 20 jam per hari.

Pemeliharaan brace dijelaskan secara luas kepada pasien dan keluarga mereka sejak pertama kali diterapkan. Selain itu, panduan perawatan yang menjelaskan proses pencucian dan pengeringan brace juga diberikan kepada pasien saat dibeli.

Ada lebih dari 10 dokter yang sudah di latih khusus oleh SpineCor UK untuk memasang Brace SpineCor dan tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Daftar Provider Fitter SpineCor.

Sampai saat ini belum ada Studi Ilmiah yang diterbitkan tetapi penelitian sedang dilakukan dalam penggunaan SpineCor untuk orang dewasa. Hasil awal terlihat sangat positif.

Sebuah penelitian di AS sekarang mengevaluasi penggunaan pengobatan SpineCor untuk pasien dewasa. Tujuan pengobatan untuk orang dewasa sangat berbeda dengan anak-anak tetapi prinsip-prinsip yang sama dari pendidikan ulang postural melalui latihan yang dinamis dan umpan balik neuromuskuler masih berlaku. Tujuan pengobatan untuk orang dewasa adalah perbaikan postural dan pengurangan rasa sakit. Sementara perbaikan postural dapat menyebabkan pengurangan sudut Cobb yang sangat kecil, koreksi yang benar dari kurva skoliotik pada orang dewasa tidak mungkin dan tidak boleh menjadi tujuan pengobatan. Hasil awal dengan orang dewasa sangat positif, dengan perbaikan postural dan pengurangan rasa sakit pada semua pasien sampai saat ini.

Pengurangan rasa sakit secara teoritis pada orang dewasa adalah mungkin, hasil pengobatan dini tampaknya mendukung hipotesis.

Ya, untuk saat ini kisaran ukuran alat bantu anak telah diperluas untuk penggunaan dewasa. Dalam waktu dekat akan disediakan brace khusus rehabilitasi SpineCor dewasa.

Penggunaan direkomendasikan setiap hari dalam penyangga tergantung pada patologi pasien, usia, tingkat perkembangan dan tingkat keparahan skoliosis. Secara umum, disarankan untuk memakai SpineCor 20 jam per hari untuk usia anak di bawah 18 tahun, 6-8 jam per hari untuk orang dewasa.

1) Pra-konsultasi Kami sangat percaya bahwa setiap pasien harus mengunjungi untuk berkonsultasi dengan kami untuk memahami lebih lanjut tentang SpineCor brace sebelum memutuskan untuk melanjutkan pemasangan. Bagaimanapun, keberhasilan perawatan SpineCor sangat bergantung pada kesediaan pasien untuk memakai brace penuh waktu dan tekad untuk menghindari operasi.

2) Film X-ray X-ray terbaru dari tulang belakang penuh depan dan lateral (yaitu yang tidak dilakukan lebih dari 1 bulan untuk pasien anak-anak. Untuk orang dewasa, periode waktu x-ray lebih disukai tidak lebih dari 1 tahun lalu.

3) Evaluasi Klinis dan Radiologis Selama pemasangan, akan ada evaluasi klinis tulang belakang pasien dan evaluasi hasil x-ray sebelum klasifikasi jenis skoliosis.

4) Kunjungan tindak lanjut Pasien Spinecor membutuhkan minimal 4-5 kunjungan per tahun untuk menemui kami untuk penyesuaian brace. Setiap kunjungan akan selesai sekitar satu jam.

Semua skoliosis brace harus dipakai sampai kematangan tulang penuh. Namun, kami merekomendasikan untuk terus memakai brace Spinecor selama satu tahun lagi untuk mengkonfirmasi stabilitas skoliosis dan juga penyelarasan tulang belakang skoliosis sebelum melepas rezim brace. Spinecor brace memiliki hasil klinis 5 tahun pasca-brace yang hebat dalam menjaga tulang belakang skoliosis memburuk tanpa brace. Referensi Uji Klinis

Tidak ada penyangga atau perawatan atau pembedahan yang dapat menjamin 100% pelurusan tulang belakang skoliosis. Tulang belakang skoliosis dapat dikontrol atau dikoreksi tetapi tidak total pelurusan.

5 1 1 - Tanya Jawab SpineCor

DON’T HESITATE TO ASK

Apabila anda memiliki pertanyaan mengenai layanan dan produk-produk yang kami tawarkan, silahkan hubungi team kami!

GET IN TOUCH